Biografi Halit Ergenç


Halit Ergenc lahir pada 30 April 1970 di Istanbul, Halit Ergenc terlahir dari keluarga selebriti dan ayahnya seorang aktor bernama Sait Ergenc.

Biografi Halit Ergenc ini sangat menarik, sebelum ia menjadi terkenal dan begitu populer. Halit masa dulunya sangat bekerja keras, setelah mendapat pendidikan sekolah kemudian Halit meneruskan untuk bekerja dibidang pelautan, karena dia sangat menyukai laut di Technical University Istanbul dimana ia ingin belajar untuk menjadi insinyur kelautan. Tapi ia keluar setelah satu tahun pelatihan untuk opera di Universitas Mimar Sinan. Beberapa kemudian Halit memiliki suara nyanyi begitu baik dan iapun bekerja menjadi seorang penyanyi dan penari. Sosok penyanyi terkenal yang dekat dengan Halit seperti Aisha Pekkan, Leman Sam dan lainnya.





Menurunkan dari bakat Ayahnya yang memiliki jiwa seni, saat berumur 25 tahun Halit Ergenc mulai mencoba sebagai seorang musikal dan setahun kemudian dia mendapat undangan disalah satu musikal " The King and I " kemudian , Halit pergi ke New York dan bermain di musikal terkenal "The Adventures of Zak"





Bekerja dalam drama teater dan juga musik, Halit menunjukan dirinya sebagai salah satu aktor yang paling sukses dari Film dan juga Serial TV.
Satu peran terkenal dalam Filmnya " My Father and My Son " pada tahun 2005 Film ini membawa kesuksesan besar dan mengangkat nama Halit. lalu di Film lain  yang berjudul  " A Thousand and One Night"
Dimana Halit berperan sebagai Bos Onur Aqgsa, jatuh cinta dengan bawahannya dan menawaran uang untuk bercinta dan hal ini membuat keputusa asaannya.



Kemudian bermain dalam Serial " Bitter Love " Halit berperan sebagai profesor sastra  Orhan, yang terjerat hubungan cinta dengan 3 wanita.




Dalam Film Biografi " Ataturk " Halit membintangi sebagai Mustafa Kemal Ataturk beliau adalah penderi dan juga Presiden pertama Republik Turki.



Serial terakhirnya yang diperan Halit Ergunc ialah memerankan sebagai Sultan Suleiman dalam serial " The Magnificent Century / Abad kejayaan " serial ini begitu dicintai oleh para penggemar diseluruh dunia termasuk Indonesia.




Pada Tahun 2011 , Serial yang  diceritakan dalam bentuk fiksi " Guest / tamu " yang dibintangi oleh Halit, menceritakan tentang mencintai seorang wanita dan juga harus memilih salah satu pilihan yang begitu sulit. Ini termasuk bentuk fiksi dengan kisah percintaan yang begitu rumit . Belum lama lalu, disalah satu wawancara Halit terus terang mengakui bahwa ia sangat menghormati sutradara dengan siapa saja yang ia bekerja, tetapi kebanyakan dari semua Halit lebih menyukai Sutradara-sutradara muda dan berbakat seperti Rehi Erdem dan Changan Imrak.





Kehidupan pribadi Halit
Untuk kehidupan pribadinya Halit sangat tidak menyukai dan lebih kepenting dengan rahasia dan tidak suka dengan kisah pribadinya dibentuk dalam sebuah bacaan tulis. Halit menyadari bahwa pada tahun 2008 dengan Soysaldi Gizem lalu mereka bercerai  dan kemudian Halit Ergenc kembali menikah lagi dengan Aktris cantik Turki bernama Berguzar Korel. Pansangan ini masih bersama-sama hingga sekarang, mereka cukup bahagia dan memiliki seorang putra bernama Ali. Perlu diingat bahwa ketika dia bermain dalam serial " seribu satu malam " dimana ia bermain bersama dengan Berguzar dan kemudian Halit menyukainya dan tidak berlangsung lama Berguzarpun dinikahkan.





Film yang diperankan Halit Ergenc :


Kara melek (1996)
Zerda (2002-2004)
Okul (2004)
Babam ve Oğlum  (2005)
Tramvay(2006)
1001 gece (2006)
Ilk ask (2006)
Devrim arabalari (2008)
Aci ask (2009)
Dersimiz: Atatürk  (2010)
The Magnificent Century / Muhtesem Yüzyil(сериал) (2011)
Misafir (2011)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuksek Sosyete / Kehidupan Kelas Atas

Ask Laftan Anlamaz / Cinta Tidak Mendengarkan Alasan

Meryem / Hubungan Rahasia