Serial Turki kini menargetkan untuk di pasarkan dikawasan Asia Timur dan juga Asia Tenggara


Serial Turki kini menargetkan untuk di pasarkan dikawasan Asia Timur dan juga Asia Tenggara
Serial Turki kini telah sukses hingga ke kancan Internasional.  Setelah Timur Tengah dan Amerika Latin dan Serial Turki akan ditayangkan di sejumlah negara bagian Asia Timur dan juga Asia Tenggara.

 
Turki : Eksportir Serial TV kedua tertinggi di dunia
Menurut kementerian Turki Kebudayaan dan Pariwisata, Turki telah menjadi eksportir terbesar kedua di dunia setelah USA yang menempatkan posisi pertama, dengan $ 200 juta ekspor pertahunan lebih dari 100 negara.

Popularitas Serial Televisi Turki telah meroket selama dekade terakhir, terutama di Timur Tengah dan negara-negara Eropa Selatan.  Serial Turki seperti 1001 Nights ( Alemdar Gece ), What is Fatmagul's Fault ? ( Fatmagul'un Sucu Ne ), Ezel, Black Money and Love ( Kara Para Ask ), Coming Home ( Sila ), Fall of the Leaves (Yaprak Dokumu), Forbidden Love (Ask-i Memnu) dan Magnificent Century (Muhtesem Yuzyil). Serial tersebut booming dinegara-negara tersebut.

Turki ekspor opera sabun pada tahun 2014 bernilai sekitar $ 200 juta dan pada Tahun 2015 naik hinggal $ 250 juta, dan melaporkan pendataan tahun ini yang diperoleh dari Serial TV mengekspor hingga mencapai $ 300 juta, menurut data dari TIM.

 Sudah 150 Serial Turki yang diekspor ke lebih dari 100 negara, terbukti sangat populer dilihat lebih dari 500 juta orang di Timur Tengah, Afrika Utara, Eropa, Asia dan Amerika Latin.

Keberhasilan Muhtesem Yuzyil / Abad Kejayaan

Salah satu serial kolosal tersukses Muhtesem Yuzyil ini yang berfokus pada kehidupan Raja Ottoman pada abad ke-16 yang dikenal sebagai Sultan Suleyman. Acara ini terbukti sangat populer baik di Turkinya maupun di kancan Internasional, yang disiarkan di 43 negara dan ditonton oleh lebih dari 200juta orang.
Pada Desember 2014, salah satu Televisi  Swasta Indonesia " ANTV "  menayangkan serial Abad Kejayaan ini.  Episode pertama penayangan serial ini langsung menempatkan lima besar dan tertinggi di saat jam tayangnya berlangsung.

Mencapai pasar Asia

Dengan kolaburasi dari Departeman Kebudayaan dan Pariwisata Turki dan Istanbul Chamber of Commerce, Serial Televisi Turki menghadiri di Asia TV Forum ( ATF ) pada 06-09 Desember di Singapura. 

Serial Turki untuk pertama kalinya bergabung di Asia Televisi Forum ( ATF)

ATF Singapura, yang sedang dipertimbangkan sebagai landasan peluncuran baru untuk Serial TV Turki, akan menawarkan kesempatan untuk promosi dan penjualan Serial TV Turki. Studio Film di Turki baik dari Ay Yapim, Gold Film dan lain-lain juga akan diperkenalkan kepada investor asing dari berbagai negara di Asia.Selain itu, sebagai bagian dari program resmi, akedemis dari Universitas terkemuka Turki, Film dan Serial TV distrubutor, produser dan penulis naskah akan juga berbicara di sesi panel berjudul " Charm of the Turkish Conten" ( Pesona Konten Turki )

.

Ekspor Serial Turki di berbagai negara

Seri Turki sekarang sudah di ekspor ke berbagai negara seperti Argentina, Bolvia, Chili, Kolombia, Uruguay, Panama, Brazil, Ekuador, Paraguay, Peru, Meksiko, Amerika Serikat, Kosta Rika, El Salvador, Guatemala, Honduras, Nikaragua, Republik Dominika, Afghanistan, Jerman, Albania, Austria, Azerbaijan, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain, Bosnia, Herzegovina, Brunei Darussalam, Bulgaria, Aljazair, Republik Ceko, Tiongkok, Indonesia, Estonia, Maroko, Georgia, Kroasia, Irak, Iran, Swedia, Jepang, Montenegro, Qatar, Kazakhstan, Korea Selatan, Kosovo, Kuwait, Latonia, Libya, Lithuania, Lebanon, Hungaria, Macedonia, Malaysia, Mesir, Uzbekistan, Bangladesh, Pakistan, Rumania, Rusia, Slovakia, Slovenia, Thailand, Taiwan, Tunisia, Ukraina, Amman, Jordan, Vietnam, Yaman dan Yunani.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuksek Sosyete / Kehidupan Kelas Atas

Ask Laftan Anlamaz / Cinta Tidak Mendengarkan Alasan

Meryem / Hubungan Rahasia