Kis Gunesi / Mentari di musim dingin


SINOPSIS KIS GUNESI || Serial Drama yang menceritakan seorang anak kembar yang sudah terpisah selama bertahun-tahun.

20 Tahun yang lalu Efe bersembunyi didalam mobil Ayahnya, Ayahnya menanyakan pada Efe kenapa dia bisa masuk kedalam mobil dan tidak dirumah. Efe memberitahu Ayahnya kalau dirinya melihat sesuatu ( orang tuanya berciuman dengan orang lain ). Efe memiliki saudara kembar bernama Mete dan ada seseorang yang berniat jahat untuk mencelakakan Ayahnya Efe. Mobil tersebut jatuh kedalam jurang tetapi Efe selamat dari kejadian itu. Orang tersebut bernama Kadim menelpon bosnya untuk diapakan anak ini karena dia tidak tahu kalau didalam mobil tersebut ada anaknya, Bosnya berkata kalau anak itu dibunuh saja. Namun Kadim  menyelamatkan anak tersebut  dan membawa Efe ke sebuah keluarga sederhana tetapi Efe hilang ingatan tidak tahu siapa dirinya. Kadim mengatakan pada keluarga itu ( Ismail ) untuk merawat anak ini. Kadim memberitahu kalau dia bertanggung jawab atas Efe dan jaminan hidupnya. Efepun dirawat oleh keluarga sederhana tersebut.



Keluarga Efe syok mendengar kabar kecelakaan tersebut, mereka mengira Ayah dan Efe sudah meninggal tetapi Efe masih selamat keberadaannya.  Mete saudara kembarnya sangat sedih mengetahui saudara kembarnya Efe telah tiada sementara teman sepermainannya Nisan kalau dia akan pergi dari Mete dan menemaninya terus.


20 Tahun sesudahnya,

Efe yang hidup sederhana dia menjadi seorang nelayan untuk menghidupkan keluarganya tetapi keluarga tersebut tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada Efe, Efe tahu kalau dirinya lupa ingatan dan tidak mengetahui apapun dari kecil.

Sementara Mete saudara kembarnya sangat merasa kehilangan Efe dan dia sangat menyanyangi Efe, ia sekarang menjalankan bisnis keluarga dan menikah dengan teman serpermainan masa kecilnya Nisan, tidak diketahui oleh Nisan kalau Mete mencintai seseorang wanita lain bernama Seda sahabat Nisan sendiri..


Sementara orang yang membuat kecelakaan tersebut ( Kadim ) dia dilepaskan dari penjara.

Kadim berjanji akan menebus semuanya dan membalaskan dendamnya pada bosnya sendiri yang dulu.

Bos Kadim bernama Yakub, Yakub adalah ayahnya Nisan. Dia mengetahui kalau Kadim telah bebas dari penjara, Yakub cemas karena Kadim telah keluar dari penjara. Dia menyuruh penyuruhnya untuk mencari keberadaan Kadim.


Nisan yang ingin berencana membuat kejutan pada Mete untuk tinggal di rumah barunya, lalu sahabatnya Seda datang membantu mendekorasi rumah barunya. Nisan tidak tahu kalau Seda adalah wanita simpanan Mete. Mete, selama nikah dengan Nisan dia selalu dingin terhadap Nisan.


Saat makan malam Nisan membicarakan soal rumah barunya.

dan Metepun datang setelah pulang dari tempat kerja, Ibu Nisan menceritakan soal kejutan rumah baru itu tetapi Mete kaget dan dia sangat marah dengan kejutan rumah barunya dia pun pergi dari sana.

Mete pergi kerumah Seda dan dia menceritakan soal kejadian tadi malam.

Nisan mencoba pergi mencari Mete dan Nisan pergi kerumah Seda untuk bercerita sesama teman.
Mete dan Seda kaget bila Nisan datang kesana, Metepun bersembunyi didalam kamar Seda sementara Seda turun dan menemui Nisan. Nisanpun menceritakan soal kejadian semuanya dan dirinya merasa sangat bersalah, Mete yang mendengarnya merasa luluh dan dirinya buru-buru pergi kerumahnya. Setelah Nisan sampai dirumahnya dan dia masuk kekamarnya dia kaget bila ada Mete ada disana. Mete sangat bersama dan dia akan membicarakan hal ini pada dinner mendatang lagi bersama keluarganya.

Sementara Kadim menemui Ismail dan menempati janjinya 20 tahun yang lalu untuk bertanggung jawab atas kehidupan Efe, Efe yang melihat dan mendengarnya itu lantas dirinya kaget. Efepun meminta penjelasan apa yang sebenarnya terjadi pada Ismail, tapi Ismail tidak ingin menjawab sementara Kadim pergi. Efe mencoba mengejarnya, Kadim masuk kedalam hotel tetapi didalam hotel kamar tersebut Kadim ada penyuruh dari Yakub mencoba ingin membunuh Kadim untungnya ada Efe yang menyelamatkannya.


Di luar jalan, Kadim menceritakan semuanya pada Efe dan apa yang terjadi sebenarnya tentang keluarganya.


Esok harinya, Kadim mengajak Efe untuk melihat saudara kembarnya. Efe sangat sedih kalau dirinya memiliki keluarga utuh dan memiliki saudara kandung, Efe mencoba mengejar Mete tetapi dia kehilangan jejak.


Di lain tempat penyuruh Yakup memberitahu pada Yakup kalau Efe masih selamat.

Yakup kaget dan menyuruh anak buahnya untuk membunuh keduanya ( Kadim dan Efe ). Sebelum rahasianya terbongkar.

Efe menginginkan bertemu pada keluarganya tetapi Kadim memberitahu pada Efe bila dia kembali pada keluarganya dia tidak akan lama bersama keluarganya dan Efe akan segera cepat dibunuh.


Seda yang mengetahui kalau Nisan akan makan malam dengan Mete, Seda mencoba membatalkan rencana ini dan mengajak Mete untuk pergi makan siang lama..
Kemudian Mete memberitahu Nisan kalau malam malamnya tidak jadi. Nisan yang merasa kecewa mendengarnya kemudian menutup telponnya tapi Nisan melihat Mete pergi dengan taksi, lantas Nisan mengikutinya dan kemudian Nisan melihat Mete dari kejauhan keluar dari mobil bertemu dengan seorang wanita dan mereka berpelukan. Nisan tidak bisa melihat wanita tersebut karena wanita tersebut menghadap belakang dan kejauhan. Nisanpun pergi dan membuang cincin pernikhannya ke laut.

Sementara Efe yang masih menginginkan bertemu dengan keluarganya, Efe pergi mengikuti Mete yang sedang makan bersama rekan kerjanya. Metepun pergi ke kamar mandi dan Efe mengikutinya yang bersembunyi, saat Mete mulai bercermin membasuhi mukanya dia terkaget dan menangis ,tidak percaya melihat Efe masih hidup. Metepun berniat untuk mengajak Efe untuk pulang kerumah tetapi Efe mengatakan kalau dia tidak bisa dia memiliki masalah, merekapun ingin membicarakan ini ditempat lain lagi nanti. Tapi musuh menyuruh dari Yakup mengikuti Mete pergi dan mengetahui kalau ada Efe juga disana.

Sementara Nisan yang ingin merencanakan perceraian dengan Mete, Nisan menceritakan semuanya pada Seda, Sedapun merasa senang mendengarnya.

Efe dan mete bertemu ditempat gudang sepi, Mete merasa senang bisa bertemu Efe kembali, Efe yang melihat Mete terasa dingin karena tidak terbiasa dengan hujan deras dan udara yang begitu dingin lantas Efe mengasihkan jaketnya pada Mete, kemudian Efe sadar ponselnya tertinggal dimobil karena teringat Kadim ingin menemuinya juga setelah Efe sudah sampai disana.
Efe pergi untuk mengambil ponselnya dan meninggalkan Mete sendiri disana. Kemudian Efe melihat mobil yang dia lihat untuk mengancam membunuhnya, dan Efe sadar kalau jaket yang dia kasihi tadi dipakai oleh Mete.  Efepun berlari kencang menyamperi Mete. Setelah Efe sampai disana dia tidak sempat dan melihat Mete tertembak dan tidak berdaya, Kadim datang dan menarik Efe serta membungkan mulutnya agar tidak berteriak.

Setelah penjahatnya pergi Efe pergi berlari menyamperi Mete. Metepun meninggal dan Efe berjanji akan membalas semuanya. Efepun menggantikan posisi saudaranya Mete. Tidak ada satupun yang tahu kecuali Kadim  kalau Efe menggantikan peran Mete dan Mete yang asli  sudah tiada.. Efe tetap akan menyembunyikan rahasia ini sampai dia tahu siapa yang melakukan semua ini..

DETAIL PARA PEMAIN KIS GUNESI :
Sukru Ozyildiz -
Efe/Mete
Asli Enver - Nisan
Senay Gurler - Leyla
Basak Parlak - Seda
Hakan Boyaz - Kadim
Hakan Gercek - Yakup
Mehmet Esen - Ismail
Emre Bulut - Burak
Berrak Kus - Sumru
Mahir Gunsiray - Mazhar

Kis Gunesi - Episode 1 Bahasa Indonesia Klick link berikut ini : https://www.facebook.com/notes/turkish-shows-indonesia/k%C4%B1%C5%9F-g%C3%BCne%C5%9Fi-bahasa-indonesia-turkishshowsindonesia/1688813361380844

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuksek Sosyete / Kehidupan Kelas Atas

Ask Laftan Anlamaz / Cinta Tidak Mendengarkan Alasan

Meryem / Hubungan Rahasia