15 Bintang Turki Yang Telah Sukses Di Seluruh Dunia. Siapa Sajakah Mereka?

15 Bintang Turki Yang Telah Sukses Di Seluruh Dunia. Siapa Sajakah Mereka?


1. Engin Akyurek


Pada tahun 2004, dua tahun setelah lulus dari universitas, Engin Akyürek mengambil bagian dalam “Turkiye’nin Yildizlari” (Bintang Turki) sebuah kompetisi pencarian bakat. Kemenangannnya dalam kompetisi ini membuat dia mendapatkan peran pendukung dalam serial TV, Yabanci Damat (2004-2007), yang diproduksi oleh Yagmur Taylan dan Durul Taylan.
performanya sebagai Kadir Sadıkoglu dia memenangkan pujian kritis dan menyebabkan dia mendapatkan peran di film pertamanya Zeki Demirkubuz Kader(2006). Untuk perannya Cevat dalam film ini, Engin Akyürek menerima “Aktor Paling Menjanjikan” di penghargaan Anugerah Film Turki dan untuk Anugerah CASOD (Cagdas Sinema Oyuncuları Dernegi) di tahun 2006.Setelah itu, ia membintangi peran Nizipli Halim dalam serial TV, Karayilan (TV), cerita mengambil tempat di Gaziantep (2007-2008), cerita yang terjadi selama pendudukan Prancis. Akyürek memerankan sebagi kekasih yang psikotik, Mustafa Bulut, dalam serial TV Bir Bulut Olsam, ditulis oleh Meral Okay dan diproduksi oleh Ulas Inanc. Dia juga berperan sebagai pria romantis, Kerim Ilgaz, dalam serial Fatmagul(2010-2012).Dia berperan sebagai Tekin dalam film bi kucuk Eylul Meselesi ditulis dan disutradarai oleh Kerem Deren. Dia kembali dalam dunia serial TV pada tahun 2014 dengan berperan sebagai Omer dalam Kara Para Aşk (2014) dengan Serial penjualan terbanyak di seluruh dunia membuat Engin Akyurek menjadi salah satu dengan penggemar terbanyak.


2. Mehmet Akif Alakurt




Berawal dari karir dunia model pada Tahun 1998 dan pada tahun 2001 Mehmet Akif Alakurt terpilih menjadi The Best of Model Turkey kemudian pada Tahun 2002 Mehmet terpilih menjadi The Best Model of The World. Debut karirnya menjadi seorang Aktor pada Tahun 2003 Mehmet membintangi sebuah serial dengan judul Kirik Ayna dengan karakternya yang kuat menambah kepopulerannya, Mehmet kembali memperani serial yang dibintanginya ” Sila ” menjadi salah satu serial terpopuler hingga ke seluruh dunia termasuk banyak penggemarnya dari Amerika Latin.



3. Beren Saat




Sejak awal karirnya, dia telah mendapat pujian dan berbagai penghargaan atas gaya aktingnya. Beren Saat lahir dan dibesarkan di Ankara, selama dia bersekolah di Universitas Baskent, Beren Saat ikut dalam pelatihan Teater Türkiye’nin Yıldızlar disitulah Beren Saat mendapatkan banyak bekal untuk menjadi bintang Profesional. Beren Saat termasuk Aktris dengan penjualan serial terbanyak di dunia, dia dikenal banyak orang dengan perannya di serial Ask-i Memnu yang dipasangkan lawan mainnya bersama Kivanc Tatlitug, serial ini termasuk serial yang amat sukses hingga ke seluruh dunia dan juga banyak mendapatkan pujian dan penghargaan termasuk penghargaan paling bergengsi Golden Butterfly Award, ditambah lagi serial yang menjadi dirinya semakin gemilang yaitu Fatmagul..dengan hasil prestasinya ini Beren Saat tidak hanya sampai disitu saja, dia berani memerankan banyak karakter hingga menjadi seorang Ratu yang ia perani lewat serialnya Muhtesem Yuzyil Kosem. Beren Saat termasuk aktris dengan penjualan terbanyak hal ini nyata dengan perekonomian Turki yang juga masuk anggarannya lewat penjualan serial hingga ke seluruh dunia berkat Beren Saat.


4. Kivanc Tatlitug





Siapa sih yang tidak kenal dengan Aktor tampan satu ini ? Ya! Dia adalah Kivanc Tatlitug. Tatlitug memenangkan kontes Model Best of Turkey dan Best Model of the World pada tahun 2002, dia membuktikan dirinya sebagai Aktor terkemukaka di Turki dengan peran di beberapa serialnya yang sangat sukses seperti Menekşe ile Halil (2007-2008), Aşk-ı Memnu (2008-2010), Kuzey Güney (2011-2013) dan Cesur ve Güzel (2016-2017) hingga seluruh serialnya tembus ke pasar Internasional, membuat Kivanc dirinya sebagai Maskot Serial Turki dan juga dengan pembayaran Aktor paling ter-mahal di Turki. Selain itu, Tatlitug juga mendapat pujian dari sutradara internasional seperti James Cameron.


5. Tuba Buyukustun





Tuba Buyukustun terjun di dunia hiburan saat dia masih duduk di bangku kuliah. Saat itu dia membintangi beberapa iklan komersial. Debutnya di dunia akting dimulai saat dia bertemu dengan Tomris Giritlioglu, wanita yang dikenal sebagai produser dan sutradara terkenal di Turki. Drama seri pertama yang dibintanginya berjudul “Sultan Makami” yang disutradarai oleh Aydın Bulut pada 2003 silam. Setelah itu banyak tawaran bermain serial drama dan film yang diterima oleh Tuba Buyukustun. Namanya melejit saat membintangi serialnya yang berjudul “Gonulcelen”, namanyapun kembali melejit saat membintangi serial “Kara Para Ask” banyak penghargaan yang diraih Tuba Buyukustun pada saat itu. Tak hanya menjadi Aktris tercantik, Tuba Buyukustun juga termasuk dengan bayaran Aktris ter-mahal, hingga sang produser dan sutradara Turki berani menyatukan Aktor dan Aktris Termahal dalam satu serial yaitu “Cesur ve Guzel”.


6. Cagatay Ulusoy






Salah satu Aktor muda yang tidak membutuhkan waktu lama menjadi Bintang papan atas Turki. Cagatay Ulusoy dalam kurun 5 Tahun karirnya sangatlah meroket. Dia membuat nama dirinya terkenal lewat serial televisi dan juga Film Bioskop. Dengan semua keberhasilannya dengan tekad usaha dan kerja kerasnya. Cagatay Ulusoy salah satu orang yang paling ramai dibicarakan disosial media Turki. Dia memiliki jutaan pecinta dan penggemar yang sangat aktif. Cagatay sangatlah ramah tamah kepada para penggemarnya. Banyak yang mengatakan jika Cagatay Ulusoy adalah generasi penerus Kivanc Tatlitug.


7. Murat Yildirim





Lulusan Universitas Teknik Yidiz, Jurusan Teknik Mesin , termasuk salah satu mahasi
swa yang berprestasi. Murat sering sekali bermain band dan menjadi drummer diwaktu masih kuliah. Orang tua Ayahnya adalah seorang profesor sastra dan penerjemah Bahasa Arab. sementara Kakek dan Nenenk Murat Yildirim tinggal di Suriah yang berasal dari keturunan Mesir. Pernikahannya pada tanggal 20juni 2008 sampai 2013 menikah dengan aktris Burçin Terzioğlu Yıldırım yang juga lawan mainnya di serial ” Firtina” , mereka menghabiskan bulan madu mereka di Paris.
Tapi pernikahan mereka sayangnya tidak cukup lama mereka bercerai pada tahun 2013 dan tahun ini (2017) Murat Yildirim telah resmi menikah dengan seorang wanita bernama Iman Elbani, dengan cara berpenampilannya yang sederhana banyak penggemarnya yang sangat menyukai dengan cara Murat Yildirim berpakaian, bukan hanya itu! Murat Yildirim juga termasuk sebagai Bintang Aktor papan atas Turki karena banyak serialnya yang sukses di pasarkan hingga ke seluruh dunia termasuk Gecenin Kralicesi dan Asi.


8. Halit Ergenc





Menurunkan dari bakat Ayahnya yang memiliki jiwa seni, saat berumur 25 tahun Halit Ergenc mulai mencoba sebagai seorang musikal dan setahun kemudian dia mendapat undangan disalah satu musikal ” The King and I ” kemudian , Halit pergi ke New York dan bermain di musikal terkenal “The Adventures of Zak”. Bekerja dalam drama teater dan juga musik, Halit menunjukan dirinya sebagai salah satu aktor yang paling sukses dari Film dan juga Serial TV. Satu peran terkenal dalam Filmnya ” My Father and My Son ” pada tahun 2005 Film ini membawa kesuksesan besar dan mengangkat nama Halit. lalu di Film lain yang berjudul ” A Thousand and One Night”.
Dimana Halit berperan sebagai Bos Onur Aqgsa, jatuh cinta dengan bawahannya dan menawaran uang untuk bercinta dan hal ini membuat keputusa asaannya. Kemudian serial yang diperan Halit Ergunc ialah memerankan sebagai Sultan Suleiman dalam serial ” The Magnificent Century / Abad kejayaan ” serial ini begitu dicintai oleh para penggemar diseluruh dunia termasuk Indonesia.
Untuk kehidupan pribadinya Halit sangat tidak menyukai dan lebih kepenting dengan rahasia dan tidak suka dengan kisah pribadinya dibentuk dalam sebuah bacaan tulis. Halit menyadari bahwa pada tahun 2008 dengan Soysaldi Gizem lalu mereka bercerai dan kemudian Halit Ergenc kembali menikah lagi dengan Aktris cantik Turki bernama Berguzar Korel. Pansangan ini masih bersama-sama hingga sekarang, mereka cukup bahagia dan memiliki seorang putra bernama Ali. Perlu diingat bahwa ketika dia bermain dalam serial ” seribu satu malam ” dimana ia bermain bersama dengan Berguzar dan kemudian Halit menyukainya dan tidak berlangsung lama Berguzarpun dinikahkan.


9. Berguzar Korel





Berguzar Korel adalah salah satu aktris yang terkenal di Turki. Sedangkan selain pandai dalam akting, dia juga adalah seorang model yang membuat namanya semakin terkenal. Dengan bakat perannya yang amat luar biasa Berguzar Korel pada tahun 2006 terpilih sebagai Aktris terbaik pada ajang penghargaan Golden Butterfly Awards. Setelah Serial Binbir Gece yang diperankannya, Berguzar Korel dan Halit Ergenc dipersatukan kembali dalam serial Vatanim Sensin. Hal ini jelas dengan kemistri mereka yang begitu kuat ketika dalam bertemu satu serial.

10. Kenan Imirzalioglu





Bukan namanya penggemar Turki kalau tidak mengenal sosok satu ini. Lama telah vakum tapi tak kunjung datang, namun ketenaran Kenan Imirzalioglu tetaplah paling oke. Karadayi adalah drama yang mendapat rating tinggi dan selalu di nantikan para penggemar saat penayangannya . mereka menyelesaikan syuting selama 3 tahun. Bukan hanya itu saja Serial “Ezel” yang dia bintangi termasuk serial sepanjang masa dengan jumlah penonton melebihi jumlah penduduk yang ada di Turki. Namun tak lama lagi, Kenan Imirzalioglu pada musim nanti dia akan kembali dengan serial terbarunya hal ini membuat para penggemar sangat menantikan Kenan Imirzalioglu.


11. Cansu Dere





Cansu Dere adalah seorang artis dan model asal Turki beragama Islam. Ia lahir di Ibu Kota Turki, Ankara pada 14 Oktober 1980. Setelah dinyatakan lulus dari jurusan arkeologi di Universitas Istanbul Turki, ia memulai debut sebagai entertainer di TV dan menjadi bintang film tahun 2004. Pada 2006-2008, Cansu Dere meraih peran utama di serial Mehmet Akif Alakurt sebagai tokoh Sila. Dia kemudian membintangi film The Last Ottoman sebagai tokoh Defne pada 2009. Sementara pada 2011, ia berperan sebagai tokoh protagonis Eysan dalam serial TV Ezel. 1-10 Penduduk Turki 8 diantaranya telah mengenal Cansu Dere. Cansupun kembali melejit dengan serial terbaru yang ia bintangi “Anne”.


12. Serenay Sarikaya






Sarikaya debut aktingnya dengan bagian kecil dalam film Saskin (2006) dan kemudian membintangi film Plajda (2008). Pada tahun yang sama ia tampil di serial televisi Peri Masali (2008) yang disutradarai oleh Sinan Çetin dan kemudian dipersiapkan olehnya untuk peran utama pertamanya di Limon Agaci (2008). Dia kemudian muncul di Adanali (2008-10). Sarikaya menjadi runner-up pertama di Miss Turkey 2010. Dia mendapat perhatian internasional atas perannya di Lale Devri bersama lawan mainnya Tolgahan Sayisman (2010-12) dan Medcezir (2013-2015). Mendapat banyak pujian dan penghargaan yang diraihnya, termasuk dua Golden Butterfly Awards. Dengan perannya yang begitu berani, Sarikaya tidak nanggung-nanggung untuk berani tampil seronok dalam perannya. Satu-satunya Aktris yang berani tampil berani ialah Sarikaya, apa lagi dengan serial terbarunya ‘Fi” banyak adegan panas yang ia bintangi, ia berani mengambil terima resiko atas apa yang ia perani membuat dirinya banyak mendapatkan penghargaan. Hal ini membuat Sarikaya banyak memiliki penggemar atas prestasi yang ia dapatkan.


13. Burak Ozcivit





Sejak kecil Burak ingin selalu menjadi aktor sehingga ia memutuskan untuk mendapatkan pendidikan dalam seni. Burak lulusan dari Universitas Marmara (Istanbul), mengambil jurusan fakultas seni dan pemodelan sejak itu sudah mulai bekerja menjadi Model. Sementara itu, Burak Ozcivit adalah model yang cukup terkenal di Turki, bekerja sama dengan banyak Merk Eropa dan permintaan sebagai Model. Pada Tahun 2006 salah satu produser Film Turki menarik perhatiannya dan mengundangnya untuk memainkan peran dalam sebuah Film ” Minus 18/ Eksi 18.
Terlihat dengan karir puncaknya sebagai aktor, tapi Burak masih membutuhkan sesuatu untuk menunjukan bakatnya sepenuhnya. Dan pada tahun 2011 Burak mendapatkan kesempatan yang beruntung untuk memerankan Serial TV yang paling terkenal yang didedikasikan untuk Kekaisaran Ottoman ” Abad Kejayaan” sebagai Malkoçoğlu Ia memainkan perang ini sebagai seorang prajurit tak kenal takut dan berani. Burak memainkan peran ini begitu cemerlang dan langsung mendapatkan ketenaran di berbagai negara, memenangkan jutaan penggemarnya. Dalam Serial Abad Kejayaan tidak bisa menahan ketampanan wajah serta keindahan mata dan kumisnya yang begitu indah.
Pada tahun 2013 Burak Ozcivit diundang untuk memainkan pern sebagai seorang pria Kamran yang tampan, dalam versi layar ketiga dari novel terkenal yang ditulis oleh penulis Turki Resat Nuri Guntekin Goldcrest / Calikusu. dan juga ada aktris muda yang memerankan sebagai Faride ialah Fahriye Evcen. Dengan kepawaiannya dalam berakting Burak Ozcivit kembali memerankan peran utama dalam serial “Kara Sevda” serial ini berhasil mendapatkan banyak penghargaan hingga tingkat Internasional. Sudah banyak negara-negara yang telah membeli hak siar Kara Sevda termasuk Indonesia.


14. Hazal Kaya





Hazal Kaya, salah satu artis cantik populer dari Turki. Hazal Kaya sudah diperkenalkan dengan seni dan bertindak dunia seni pada usia yang masih sangat muda, sebagai seorang anak ia mengambil balet dan biola. Ia pelajari keduanya selama 7 tahun. Kaya mampu berbicara dengan bahasa Italia, dan Inggris dengan lancar sama halnya ketika ia berbicara dengan bahasa asalnya Turki. Saat ini ia sedang belajar bahasa keempat yaitu bahasa Jerman.
Kaya memulai karir aktingnya dengan serial TV Genco. Pada tahun 2008, dalam adaptasi modern dari Aşk-ı Memnu Kaya bermain dalam seri Nihal Ziyagil. Kaya bermain di dua musim pertama dari serial TV yang berjudul Adini Feriha Koydum (I Dinamakan Feriha Her) sebagai Feriha Yilmaz (2011).
Dia memainkan peran putri portir yang terperangkap di antara dua kehidupan yang jatuh cinta dengan siswa yang paling populer di universitas, seorang anak laki-laki kaya dan tampan Emir Sarrafoğlu (Cagatay Ulusoy). Seri itu memiliki salah satu peringkat tertinggi rating TV di Turki. Pada akhir 2012, ia membintangi seri baru yang disebut “Anak Yaz Balkanlar 1912” dan muncul di tahun 2013 dalam seri A.Ş.K. Sejak 2015 ia telah muncul di Maral: En Güzel Hikayem. Hazal Kaya adalah salah satu aktris dengan bayaran tertinggi Turki.
Untuk saat ini, Hazal Kaya akan kembali dengan serial terbarunya bersama Aktor Tampan Burak Deniz.


15. Tolgahan Sayisman





Tolgahan Sayisman Aktor tampan yang diminati parah fans-fansnya. Sejak kecil memang Tolgahan hidup dalam keluarga yang sederhana. Tolgahan sangat bersemangat untuk menjalankan Karirnya. Tolgahan Sayısman memulai karir perdana sebagai modeling pada usia yang sangat muda dan menjadi pemenang Manhunt International 2005. Sebelumnya ia juga terpilih menjadi presenter Model Terbaik Dunia 2004 dalam sebuah acara di Busan Korea Selatan. Bukan hanya lewat serial saja namun Pria ini terkenal dengan beberapa film yang ia perani.. Film-film Tolgahan Sayisman selalu tembus terjual hingga pasar Internasional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuksek Sosyete / Kehidupan Kelas Atas

Ask Laftan Anlamaz / Cinta Tidak Mendengarkan Alasan

Meryem / Hubungan Rahasia