Filinta



Sinopsis Drama Turki "Filinta" || Filinta adalah cerita kerajaan Ottoman yang pertama dalam sejarah televisi Turki. Drama ini berlangsung antara tahun 1850 dan 1900.

Filinta Mustafa (Onur Tuna) adalah seorang perwira polisi muda dan sukses di Istanbul abad ke-19, di era Ottoman. Dia dan rekan setimnya bekerja keras menjaga perdamaian di jalanan Kekaisaran Ottoman. Mereka mencoba menangkap pemimpin penyelundupan senjata dan mengatur rencana cerdas untuk mengungkapkan identitas pemimpin ini selangkah demi selangkah.



Namun, suatu hari, Mustafa dan teman dekatnya Ali (Cem Ucan) menemukan diri mereka dalam sebuah serangan besar yang direncanakan oleh seorang pedagang kaya Boris (Serhat Tutumluer). Boris, sebenarnya, adalah pemimpin mafia yang berada di balik keseluruhan kegiatan penyelundupan senjata ini. Tapi, tidak ada yang benar-benar sadar akan aktivitas ilegalnya karena Boris hanya bekerja dengan orang-orangnya yang setia dan membunuh orang lain yang mengetahui identitasnya. Teman dekat Mustafa Ali terbunuh dalam penyergapan ini. Sementara Mustafa merasa kasihan karena tidak bisa menyelamatkan temannya, dia mendapati dirinya berada dalam situasi putus asa. Mustafa dituduh melakukan penyergapan ini, membunuh Ali, dan menerima pengantin dari aktivitas ilegal.

Khadiat dan sukses Khadi (hakim tingkat tinggi) Giyaseddin Hatemi (Mehmet Ozgur) ditugaskan untuk melanjutkan kasus Mustafa. Khadi Giyaseddin Hatemi adalah tutor Mustafa dan mengetahui kepolosannya tapi dia harus membuktikan bahwa Mustafa tidak bersalah dengan bukti.
Di pengadilan, banyak saksi palsu memberikan kesaksian terhadap Mustafa dan menuduhnya karena disogok, menindas orang miskin dan sebagainya. Mustafa memperkenalkan salah satu rekannya sebagai saksi sendiri untuk menanggapi semua tuduhan tersebut. Namun, dia juga dikhianati oleh rekan dekatnya dan akhirnya dijatuhi hukuman mati.

Terlepas dari semua tuduhan ini, Khadi Giyaseddin Hatemi tahu bahwa ada persekongkolan besar melawan departemen kepolisian Ottoman dan untuk alasan ini, dia ingin menyelamatkan Mustafa. Dia tidak bisa mengubah keputusannya di pengadilan karena dia tidak memiliki bukti yang cukup. Dengan demikian, dia berbicara dengan Sultan Ottoman (mantan muridnya) dan menjelaskan situasinya. Sultan Ottoman memberikan perintah yang bisa menjadi solusi untuk masalah ini: Filinta Mustafa akan kembali ke posisinya di departemen kepolisian Istanbul, akan menangani persekongkolan ini dan menemukan pelaku sebenarnya dalam 1 tahun; Jika dia tidak bisa membuktikan ketidakbersalahannya dalam 1 tahun, dia akan dijatuhi hukuman mati.
Mustafa mulai menyelidiki persekongkolan ini namun jatuh cinta pada putri cantik musuhnya yang berkonspirasi melawannya, Lara Zaharyas (Damla Aslanalp)

Dalam cerita ini, Anda akan melihat kisah kerajaan Ottoman selama tahun 1850-1900. Akankah Mustafa berhasil membuktikan ketidakbersalahannya dalam 1 tahun? Apa yang akan dilakukan Mustafa saat dia tahu bahwa dia jatuh cinta pada putri musuhnya? Akankah Mustafa berhasil menangkap Boris dan mengungkapkan identitas ilegalnya?

Judul Asli: Filinta
Judul Indonesia: Filinta
Genre: Action, Crime, Mystery, History
Jumlah Episode: 56
Stasiun TV: TRT 1
Penayangan: 23 Desember 2014 - 2016
Perusahaan Produksi: Es Film
Sutradara: Osman Kaya, Omer Gokhan Erkut
Penulis Skenario: Omer Genc, Altug Kucuk

Cast

Onur Tuna sebagai Filinta Mustafa
Serhat Tutumluer sebagai Boris Zaharyas
Kaan Urgancioglu sebagaiOtto Petrovic
Nur Fettahoglu sebagai Sureyye
Berrak Tuzunatac sebagai Farah
Hakan Kurtas sebagai Sultan Abdulhamid Han
Cem Ucan sebagai Bicak Ali
Ugur Uludag sebagai Sehzade Murad
Hakan Yufkacigil sebagai Efendi Cemil
Kamil Guler sebagai Foto Abdullah
Asena Tugal sebagai Leyla
Ebubekir Ozturk sebagai Bekri
Suavi Eren sebagai Yuce Efendi
Demet Tuncer sebagai Serzan
Kivanc Kilinc sebagai Cerkez Galip
Berk Gunesberk sebagai Ahmet
Ugur Yildiran sebagai Garbis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuksek Sosyete / Kehidupan Kelas Atas

Ask Laftan Anlamaz / Cinta Tidak Mendengarkan Alasan

Meryem / Hubungan Rahasia