Atesbocegi / Kunang-Kunang



Sinopsis Drama Turki "Atesbocegi / Kunang-Kunang" ||
Baris (Seckin Ozdemir) adalah seorang pengacara kondang yang kerap menangani masalah perceraian keluarga. Ia mempunyai client pasangan suami-istri yang ingin bercerai. Baris tinggal sendirian. Dia hanya mempunyai kedua bibinya, sepupunya, Hakan, dan teman sejawatnya Teo (Cagri Citanak).



" Ceritaku dimulai pada waktu dan tempat ini.. Pada usia 35, aku berpikir bahwa dunia ini.. tak ada lagi orang yang bisa ku kagumi "
Setelah selesai dengan urusan clientnya Baris makan siang dengan keluarganya..kebetulan mereka makan siang berdekatan dengan pacuan kuda.. Bibinya Baris melihat seorang wanita cantik yang sedang menunggangi kuda dan berkata pada Baris ;
Handan ( Bibi Baris ) : "Baris lihat itu bagaimana menurutmu ?"
Baris : Ah, apa kamu ingin membuka sebuah kandang pertenanakan ?😂😂

Bibi : Baris kamu harus berhenti menjadi seorang pengecara peceraian! Kamu akan menjadi musuh sebuah pernikahan, karena begitu melihat banyak contoh hubungan yang buruk "
Baris : Tidak akan Bibi, tidak akan..
Bibi : Apa yang kau tunggu ? apa ?

Sih temannya baris pun nyeletos
Theo : Dia menunggu cinta Bibi.. menunggu Cinta ?
Bibi : Cinta saja tidak datang sampai kamu menunggu Baris. Kamu harus dia bisa datang kepadamu.. "
Baris : Terima kasih nasihatnya Bibi, terima kasih juga Theo..*pasang muka jutek ke Theo

Baris masih fokus ke karirnya dan dia masih belum menerima perjodohan dari Bibinya tersebut..
Lalu kemudian datang seorang pria yang merupakan suami dari clientnya dan meminta Baris untuk tidak menangani kasus istrinya. Rupanya Baris diancam dengan bukti rekaman yang menunjukkan mobilnya menabrak seorang bocah dan lari begitu saja. Bocah inilah, bernama Cicek, saudaranya Asli. Baris khawatir keluarganya akan melihat rekaman itu. Dan benar, pria itu mengirimkan pesan video kepada bibinya, Handan.

*Lain tempat

Asli (Nilay Deniz), seorang gadis yang bekerja sebagai sopir taksi tinggal bersama keluarga besarnya. Kakaknya, Arzu sangat mencintai Barbo yang tinggal di lingkungan yang sama. Barbo pun demikian sangat menyukai Arzu dan berjanji akan menikahinya. Namun, ibunya sangat menentangnya karena Barbo pria yang belum mempunyai usaha yang pasti, dan terlebih lagi dia memakai anting. Ibunya sangat marah jika Barbo mendekati putrinya. Ada juga Cicek, gadis kecil yang tidak bisa berjalan karena mengalami kecelakaan.

Saat Asli sedang mengendarai taksinya dan membawa kedua orang tuanya.. mereka melihat Arzu dan juga Barbo sedang bersama ..Arzu kaget kalau ada Ibunya datang.. tapi Barbo yang sedang bekerja melempari semangka".. kemudian Ibunya Asli menyuruh pekerja untuk pergi .. dan ibunya mengambil semangka yang tidak diketahui Barbo (dibelakangnya).. saat Barbo mengungkapi perkataan pada Arzu
" Dengar, aku mengatakan dari hatiku kalau aku mencintaimu. Aku siap menikahimu.dan menyiapkanmu gaun pengantin.. Apa lagi yang bisa ku katakan ? "
ibunya Aslipun menyeletos " Tentu saja.. tentu saja.. aku akan memakainya "
Barbopun menjawab " Abi Sulaeman, Suaramu sangat mirip dengan Ibunya.... Oh Neseee " Barbo terkejut karena Ibunya Arzu ada dibelakangnya dia dan diapun mencoba ngeles 😂
"Ahh semangka segar, mau membelinya? Asli ? "
Asli menjawab ' Tidak.. terima kasihh.. kami tidak ingin membelinya.. mungkin Ibuku ingin melemparnya 😂"

Ibunya bilang pada Barbo kalau dia sudah sering mengasih tahu pada Barbo untuk jauhi anaknya (Arzu).
Barbopun menjawab " Maaf, Bu Nese. Aku sangat mencintainya. Aku akan membuktikan kalau aku akan punya tokoh sendiri " jawaban sih Barbo bikin ngakak 😂😂 gaya" sok belaga gitu..
Ibu Nese pun marah" pada Barbo kalau mimpinya terlalu tinggi.. diapun memarahi Barbo dan memukulnya dengan sayur"an 😂

Saat di jalan.. Arzu di omelin Ibunya karena masih mendekati pria itu.. tetapi mala yang kena omelan sih Asli.. 😂lagi sih Asli bawa" sayuran jadi Ibunya nyindir kalau Asli tidak bisa apa" kalau soal memasak dan memasak telurpun tidak bisa.. apa lagi melawat diri mengurus rambutnya Aslipun tidak bisa..😂
setelah Ibunya mengomeli Asli.. eh mala ayahnya Asli ikutan kena omel.. memang dah Emak" memang selalu benar kalau ngomong 😂tetapi setelah itu mereka kembali tertawa bareng..

*Malam harinya di teras rumah..

Sesampainya di rumah, Baris dan keluarganya masih memikirkan rekaman video penabrakan tersebut.. Baris mulai mencari tahu siapa yang telah menggunakan mobilnya waktu itu. Kejadiannya tertulis tanggal 13 Maret 2017. Handan, mencoba mengingat-ingat kejadian itu. Ternyata tanggal 13 Maret adalah hari ulang tahun anaknya..ernyata pas dengan kejadian yang dialami anaknya, Hakan. Saat itu Hakan tengah pergi ke klub lalu mobilnya dicuri orang... lalu Handan mencoba mengecek ulang rekaman video itu ternyata benar tertara tanggal 13 Maret 2017. Kemudian Baris menyuruh Theo untuk mencari tahu siapa bocah yang tertabrak itu.

Sementara di rumah Asli yang sedang sarapan dengan keluarganya.. Ibu Nese menyuruh Arzu untuk lebih menjauh dari pria tersebut dan Ibu Nese menyuruh Asli untuk bekerja di perkantoran karena dia sangat tidak menyukai pekerjaan Asli yang sekarang menjadi sopir taksi. keluarganyapun mengompori dan mendukung Ibu Nese kalau Asli lebih baik bekerja di kantoran saja. Ibu Nese menyuruh Asli bekerja di kantoran agar dia tahu kemana Asli berada dan tidak perlu khawatir.. Aslipun menanggapi kalau pekerjaan sopir taksi adalah warisan dari ayahnya..karena Ayahnya sekarang mengurus Cicek. Ibu Nesepun tidak ingin menjawab dan meneruskan pembicaraaan ini..

*Kembali ke rumah Baris
Theo berhasil mencari tahu keberadaan bocah tersebut.. Baris berkata " Tidak peduli salah siapa itu. Tetapi aku ingin membantu anak ini. " 😍😎 saat baris berkata ingin membuka kembali kasus ini ke polisi .. Handanpun terkejekut " Baris apa maksudmu ingin membuka kembali ? "
Bibi satunya pun mengatakan pada Handan kalau itu hanya ingin membuka kembali kasus pencurian mobil itu..
Barispun mengatakan " jangan katakan... jangan katakan.."
Handan menjawab kalau dia pada saat itu belum pernah melaporkan kasus ini ke polisi .. 😂😂😂 Handan syok kembali lemas.. yang lainpun bingung bagaimana cara membuktikan kalau Hakan tidak bersalah.. karena tidak ada bukti yang kuat.. Handan sangat takut kalau anaknya bakal di penjara.. Handanpun kembali badannya lemas dia bilang kalau dia bisa mati mendadak 😂 " Jantungku lemas..rasanya aku akan mati... aku akan matiii tolong aku Theo.. bantu aku... " *sementara Theo yang mencoba menghubungi Baris yang sedang pergi dan tidak tersambung , Handanpun kembali berkata " Aku rasa Theo gk punya pulsa makanya tidak terhubung.. jantungku lemas bantu aku Theoo 😂 "

Kemudian datang Hakan, anak Handan yang sangat manja.

Hakan : Selamat malam semua..
Handan (Ibunya) : Hallo nak..

Hakan bingung dengan orang-orang rumah yang menatapi keras ke arahnya..
Hakan : Apa yang terjadi? Kenapa kalian melihatiku seperti itu ?
Ibu.. mengapa kau menatapku seperti itu ? Apa kau baik-baik saja?
Handanpun menyamperi Hakan sambil menangis dan memeluknya " Bagaimana aku merasa lebih baik ketika kamu dalam bahayaaaa "
Hakan menjawab " Ibu memangnya ada apa denganku "
Muncul Baris dari belakang langsung nyeletos " Kau akan dipenjara Hakan, di penjara " Hakan kaget dan dia tidak tahu bagaimana dia akan masuk penjara karena dia merasa tidak melakukan apapun.
Kemudian Baris berbicara dengan Hakan soal kejadian tabrak lari itu.
Baris menanyakan beberapa pertanyaan pada Hakan
" Hakan mengapa pencuri mobil pada malam itu, terus dia mengembalikan mobil itu keesokan harinya lagi / "
Hakan ; Aku tidak tahu Saudaraku.. mungkin dia tidak tertarik dengan mobilnya, karena mobilnya gaya klasik (jadul) " 😂😂😂🤣
Yang lainpun pada kesel dengan jawaban Hakan 😂 Barispun kembali nanya pada Hakan
" Hakan mobilmu mengalami kecelakaan "
Hakanpun hanya menjawab " Ya saudaraku "
Bibinyapun kesel dan langsung gas
" Nak.. anak ini gk nyambung" langsung aja ke intinya. pencuri itu ngalami kecelakaan, pencuri itu... "
Tapi sih Hakan mala nyengar nyengir aja.. lalu berkata
"Mungkin itu sebabnya dia mengembalikan mobilku " 😂🤣
ternyata yang lain setuju dengan ucapan Hakan ini.. 😂

Terus Baris kembali nanya pada Hakan ..
" Lalu apa yang harus kita lakukan sekarang, Hakan ?"
Hakan " Kita harus menemukan pencuri itu. Jika kamu berhasil menemukannya, kamu bisa membuktikan kalau aku tidak bersalah " *Jawabannya enteng amattt 😂😂.
Baris bilang " Bravo.. silahkan duduk " dan mamaknya mala tepuk tangan ajaa..
Barispun kembali menayakan sesuatu pada Hakan
" Sekarang Hakan.. Ceritakan saat malam itu secara detail.. Ceritakan semuanya.. Apa yang terjadi..dan bagaimana itu bisa terjadi ? "

Hakan ; " Jadi begini.. saudaraku Baris ... "

* diem hening dulu...pada nunggu jawaban Hakan 😂

" Tapi aku tidak ingat apapun malam itu. terhapus begitu saja dipikiranku "

Baris : " Jadi kau tidak ingat apapunnn "
Hakan : " Ya "
Baris : " Tidak ingat apapunnn ?"
Hakan : " Ya "
Handanpun punya ide untuk mengembalikan ingatakan Hakan dengan cara ingin memberinya minyak ikan 😂 agar Hakan ingat kembali.. ingatannya..
Hakan menjawab " yah.. mungkin bisa saja memakai minyak ikan akan kembali ingat "
sekejap yang tadi heboh kembali hening lagi....
Hakan pun bilang " Aku kira itu bukan cara yang bagus " 😂

tapi walaupun Hakan jengkel begitu.. dia tetap meminta maaf pada saudaranya Baris dan Hakan memeluknya..
Theopun mengatakan pada Bibi Handan melakukan segala cara agar ingatan Hakan kembali..

Saat di luar rumah Baris ingin pergi.. Bibinya menanyakan apa yang akan dia lakukan ? Baris menjawab kalau dia tidak akan tetap takut atas ancaman apapun dan dia tetap profesional dengan pekerjaannya..

*Keesokan harinya.. Pagi harinya di dekat dermaga

Theo dan Baris masih membicarakan soal masalah itu.. dan satu-satunya harapan mereka ialah menemukan bocah tersebut dan ingin bertemu keluarganya.
Theopun menjelaskan detail profil anak ini pada Baris
" Ibu gadis ini meninggal saat melahirkan dirinya.. dan Ayahnyapun sudah tiada juga.. dan dia hidup dengan Neneknya bernama Nyonya Nese dia hidup dengan gaya khas Turki.. dan dia juga dirawat bibinya bernama Arzu dia tidak bekerja dan hanya di rumah. Dia sudah memiliki pacar dan akan segera menikah dengannya "
Kemudian Theo mengatakan kembali kalau bocah tersebut juga memiliki Bibi yang muda bekerja sebagai sopir taksi. Merekapun berniat untuk bertemu dengan Bibi muda sopir taksi tersebut.
Theo dan Hakanpun (memakai mobil ) sampai ketempat dimana tempat para ngetem sopir taksi..
Baris : Rumah mereka juga disini juga ?
Theo : Ya disini.. daerah sini juga..
Theopun menunjukan gadis tersebut dan menyuruh Baris melihatnya..
Baris : Wanita gem😂uk itu ? 😂😂 *baris mala ngelihatan wanita gemuk di pinggir jalan😂
Theo : Wanita gemuk yang mana Bos? Lihatlah, wanita itu yang seperti kupu-kupu dan akan terbang diantara bunga-bunga..
Barispun menatapi arah wanita tersebut ( Asli ) tampaknya Baris menyukainya.. dan Aslipun hanya menari" saja dan ditemani rekan" pekerja taksinya yang ikut menari..

Theo : Hahaha,, apa yang dia lakukan dengan laki-laki tua itu ?
Barispun mencoba menyuruh Theo untuk mencari informasi gadis itu..Theopun menyamperi Asli..Theo yang tidak sengaja mendengar temannya Asli (biasa dipanggil Paman sama Asli ) soal masalah Asli.. lalu Theo mencoba mengaku sebagai sopir pribadi .. kalau dia memiliki bos suka mencari kasus penyelidikan (pengacara).. dan Asli mencoba memberikan sesuatu informasi untuk diselidiki tapi kalau soal penyelidikan butuh harus memiliki uang lebih (20.000Lira ) tapi Asli tidak memilikinya.. Akhirnya Theo menawari Asli untuk bekerja dengan bosnya sebagai sopir pribadi karena bosnya membutuhkan sopir pribadi baru untuk menggantikannya dan jika Asli menerima tawaran ini bosnya akan membantunya untuk mengungkapkan kasusnya secara gratis. Tapi Asli menolak tawaran ini.. saat Asli masuk didalam mobil taksinya karena ada pelanggan dia bergumam " busett kasus ini aja 20.000 Lira pasti bosnya egois dan sombong "

Theopun masuk ke mobil Baris.. dan Baris menanyakan pada Theo.
Baris : Bagaimana Theo ?
Theo : Aku tidak bisa mendapatkannya.. tapi jangan masalah aku bisa mengatasinya..
Baris : Terus bagaimana caranya?
Theo : Aku menawarinya sebuah pekerjaan.. ya walaupun awalnya dia menolaknya.. tapi kita akan melihatnya nanti, kita tidak punya pilihan lain.. kita harus melakukannya.

Barispun bingung dengan apa yang dikatakan Theo.
Baris : Apa yang kau bicarakan Theo?
Theo : Menawarkan gadis itu sebuah pekerjaan dan menyewakannya sebagai sopir.. dan itu hanya kesempatan kita..
Baris : Jadi aku diantar jemput dengan seorang sopir gadis? Apa kau baik-baik saja Theo? " 😂
Theo : Memangnya kenapa? Apa itu salah? Haa? Terus bagaimana apa yang terjadi jika wanita itu mengetahui kita sebelum kita mengetahui siapa pelaku pencuri itu ? Hakan aja tidak bisa ingat apa-apa.. ayolah Bos apa yang bisa kita lakukan?
Baris: memangnya apa yang bisa kuandalkan dari Hakan?
Theo; Bos, mencari sopir baru atau tidak itu sama saja.. memangnya kenapa? aku tidak mengerti.
Baris: Bukan.. bukan begitu Theo.. aku harus bagaimana? duduk dibelakang? dan wanita itu membawa mobilku?
Theopun menceritakan kondisi tentang bocah itu dan kondisi keluarganya.. apa salahnya jika dia ingin membantunya. Setelah apa yang dikatakan Theo, Barispun menyetujuinya.

Berbagai upaya dilakukan Handan dan kakaknya agar ingatan Hakan kembali pulih untuk menjelaskan kejadian waktu itu. Mulai dari memberi minyak ikan, mencium parfum yang mungkin saja dipakai temannya itu dan juga mengajaknya olahraga lari.

Asli pulang dengan lelah. Ia menceritakan tawaran pekerjaan ini kepada keluarganya. Ibunya, kakaknya, dan ayahnya sangat mendukung tawaran ini. “Kamu terima saja, Asli. Kamu lebih enak bekerja di kantoran. Daripada sebagai sopir taksi. Kamu pintar, harusnya kamu terima kesempatan ini” kata ibunya. Akhirnya Asli menerimanya.
Keesokan harinya, Asli mulai bekerja bersama Baris. Layda, tunangan sekaligus rekan kerja Baris merasa cemburu dengan kedekatan Baris dan Asli. Terlebih saat Layda menanyakan keseriusan hubungannya, Baris selalu menolak. Asli pun mengantarkan Baris ke tempat pertemuan dengan clientnya. Di saat Baris dan Layda menemui clientnya, Asli bersenda gurau dengan sesama teman sopirnya.
Malam pun telah berlalu. Hari pertama Asli lalui dengan keras. Ia sudah mengantarkan Baris pulang. Meskipun jalan sepi, Asli menikmatinya. Tiba-tiba, mobilnya macet. Sepi. Tak ada orang. Asli mencoba menghubungi Teo namun tidak dijawab. Asli memberanikan diri menghubungi bosnya, Baris untuk menolongnya. “Tn. Baris, tolong saya. Tiba-tiba saja mobilnya mendadak berhenti. Tidak ada siapa-siapa disini. Saya sudah menghubungi Teo, namun tidak ada jawaban.” kata Asli. Lalu Baris segera datang ke sana dengan menaiki mobil yang telah menabrak Cicek waktu itu..
Asli berkata
Asli : Aku ingat mobil klasik ini...
Baris : Ya ?
Asli : Mobil yang menabrak Cicek..
Baris : Aku tahu.. itu tertulis di dokumennya..
Asli : tidak cukup banyak orang dengan mobil klasik di kota ini.. Bahkan kamu memiliki klub.
Asli sangat menyesal dan minta maaf seperti ingin menuduh Baris.. tapi Asli tangannya terluka mencoba untuk memperbaiki mobilnya..
Baris : kenapa denganmu? tenanglah.. sini aku lihat.

Barispun memegang tangan Asli.. 😍
Baris : Kenapa kau sentuh mesin panas itu?
Asli : Aku tidak tahu.. aku ingat dengan kecelakaan itu. Jadinya aku tidak fokus.
Baris : Dan apa yang kamu lakukan sekarang?

Aslipun langsung menatap ke arah Baris.. muncul deh backsound kesayang dengan munculnya beberapa kunang-kunang
" Musim panas di malam hari aku duduk di sebuah taman, aku asyik melihat kunang-kunang "
" Bulan purnama di langit, langit memancarkan cerahnya, akupun asyik tetap melihat kunang-kunang "

Baris : Apa kau lihat itu..?
Asli ; Apa ?
Baris : Kunang-kunang
Merekapun melihati ke arah kunang-kunang sesekali sering bertatapan wajah.. :* Barispun terlihat ada benih-benih cinta yang indah ke dalam mata Asli yang terlihat juga seperti terangnya cahaya kunang-kunang 😜😍

Detail
Judul Asli: Atesbocegi
Judul Indonesia: Kunang-Kunang
Genre: Romance, Comedy
Jumlah Episode: 17
Stasiun TV: Star TV
Penayangan: 29 Juni 2017 - 26 Oktober 2017
Perusahaan Produksi: Mia Yapim
Sutradara: Baris Yos
Penulis Skenario: Ebru Hacioglu


Cast
Secking Ozdemir sebagai Baris
Nilay Deniz sebagai Asli
Seda Guven sebagai Leyla
Cagri Citanak sebagai Teo
Durul Bazan sebagai Metin
Derya Alabora sebagai Cahide
Belma Canciger sebagai Handan
Umur Yigit Vanli sebagai Hakan
Gozde Cigaci sebagai Gul
Sebnem Dilligil sebagai Nese
Berkay Tulumbaci
Alicia Kapudag sebagai Arzu
Lal Tayra Bahar
Cigdem Aygun sebagai Sidika

Atesbocegi - Promo Bahasa Indonesia


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuksek Sosyete / Kehidupan Kelas Atas

Ask Laftan Anlamaz / Cinta Tidak Mendengarkan Alasan

Meryem / Hubungan Rahasia